Kamis, 22 April 2010

bagaimanakah saya harus menghadapinya?

aku sempat berpikir kalau aku gak mempunyai arti apa2.
merasa semua yang telah kukerjain hanya sia sia.
merasa keinginanku selalu bertentangan dengan keinginaNya Tuhan.
padahal aku udah merencanakan semuanya dengan sangat amat baik.
udah sempurnalah bahkan dilengkapi dengan SWOT.
tapi kenapa ya Tuhan aku gak bisa dapetin apa mauku?
mungkin teman2 pernah merasakannya.
atau mungkin tidak pernah?*wah bagus sekal, saya harus berguru pada anda.

terus terang saja, aku bukan orang yang cukup kuat ketika aku berada di bawah.
aku kurang bisa menerima di saat aku jatuh karena aku akan merasa dunia ini menghakimiku.
terlebihnya aku akan berpikir "Tuhan kenapa Kau biarkan aku mengalami ini?"
kurang baik apa coba aku?*inilah kebiasaan kita jadi menyalahkan Tuhan.

ya seperti itulah aku saat keadaan yang kualami tidak seperti yang kuinginkan.
aku merasa aku udah melakukan yang baik2, tapi kok jadi gini ya?
bukannya aku mengintrospeksi diriku malah menyalahkan Tuhan.

suatu saat aku mengalami suatu keadaan yang amat sangat sulit.
terus terang saja aku merasa tidak berguna. merasa sia-sia dan tidak berarti
dan aku gak punya orang lain untuk bisa aku jadikan tempat untuk cerita.
merasa dunia dan penghuninya memusuhiku dan mengucilkanku.
pernah gak kalian merasa seperti itu?
gak mau makan, gak mau jalan2, gak mau nonton, gak mau karokean, gak mau shopping deelellah
padahal itu semua hobbyku.
aku seperti orang asing di lingkunganku.
gak jelas lah apa tujuanku lagi.
sepertinya udah buntu
semuanya telah berakhir.TAMAT, THE END

hari2ku jadi berantakan. tapi untungnya aku masih mau gereja itupun karena emang gak tau mau ngapain lagi. istilahnya alternatif terakhir. udah gak ada pilihan lain selain datang ke Rumah Tuhan.
saat itu aku sangat menikmati apa yang disampaikan oleh Pendeta. pencobaan yang kualami masih kecil.
gak seberapalah. bahkan masih ada badai yang lebih besar.
saat itu sedikit demi sedikit aku merasa bebankku berkurang.
walaupun sejujurnya aku masih takut melihat dunia. aku berharap ingatanku menghilang.
tapi untuk hal itu saja tentunya dan berharap orang2 juga pura2 gak tau.

semakin hari aku berusaha untuk bisa menerima kenyataan dan tetap bersyukur.
walaupun sangat sulit bagiku menerima keadaan yang sama sekali tidak kuinginkan.
aku masih sering menyalahkan diriku dan membatasi diriku.
merasa gagal sebelum bertanding.
tapi itulah jalan Tuhan untuk menguatkan karakterku. dan sampai saat ini aku bisa tetap berjuang untuk mengikuti mauNya Tuhan bukan mauku. tetap berjuang untuk setia.

suatu saat seorang teman bercerita padaku. dia merasa hidupnya gagal, tidak punya masa depan, dan tak berarti. merasa semua yang dilakukannya selama ini sia2. merasa semua jalan sudah tertutup.
aku gak tau kenapa dia menceritakannya padaku. padahal aku juga tidak merasa jalanku terbuka lebar seperti yang dibayangkan. sejujurnya akupun gak tau bagaimana hidupku ke depan. aku hanya bisa mendengar ceritanya. aku hanya bisa bilang padanya untuk tetap semangad. padahal jikaaku di posisinya mungkin akupun akan merasakan hal yang sama. aku hanya bisa mendoakanmu, itu kataku. pasti ada jalan keluar untuk setiap permasalahan yang kau alami.
aku gak bisa berbuat lebih dari itu padanya. dan dia hanya bilang iya. aku gak tau arti iya nya dia apa.
aku gak tau dia merasa cukup atas jawabku atau bahkan semakin bingung.
aku sendiripun bingung.karena hidupku juga bukan mulus2 aja.
ada banyak batu yang tak terhitung di depanku. namun jika aku hanya menghitung batu itu tanpa berusaha menyingkirkannya dari jalanku aku juga tidak pernah bisa melewati jalan dengan baik.
aku berdoa semoga dia bisa mengatasi segala kesulitan yang dialaminya.


untuk teman2ku yang sedang mengalami kesulitan, kekhawatiran, katakutan, permasalahan atau apapun itu yang membuatmu tidak berarti mari kita renungkan seberapa besar yang udah Tuhan kasih pada kita sampai saat ini kita bisa berdiri di bumi ini.
Tuhan tidak pernah membiarkan kita sendiri. karena dari semula tlah di tetapkan hidup kita dalam rencanaNya dan tentunya rencana indah bagi masa depan kita yang penuh harapan.
jadi ketika kita merasa jalan kita telah tertutup ingatlah ada jalan lain yang telah dibukakan pada kita.
semuanya tergantung pada kita apakah kita mau meminta padaNya agar jalan lain itu dibukakan?
semuanya terserah padamu teman. satu hal yang pasti Dia tidak menginginkan kau gagal. karena Dia sangat mengasihimu. ingatlah semua kan indah pada waktunya.

coba pahami syair lagu di bawah ini. dapatkanlah pesan yang ada di dalamnya
there can be miracles when you believe
though hope is frail, it's hard to kill
who knows what miracles you can achieve
when you believe somehow you will
you will when you believe


mari kita menyerahkan seluruh rencana kita padaNYa.
percayalah bahwa Dia akan memberikan suatu keajaiban dalam hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar